Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Kerja di BKK SMK N 1 Karawang


 

BKK  SMKN 1 Karawang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pencari kerja .BKK yang menjadi salah satu BKK yang terbaik di Karawang, karena proses recruitmen yang simpel dan tidak memakan banyak biaya,sudah pasti BKK  SMKN 1 Karawang menjadi BKK favorit bagi para pencari kerja. 

Namun masih banyak canaker yang masih bingung bagaimana cara mendaftar di BKK  SMKN 1 Karawang .Berikut ini cara mendaftar kerja di BKK SMK N 1 KARAWANG


  1. Pendaftar/ pencari kerja melihat informasi lowongan pada link website: https://bkk-smkn1karawang.com/#lowongan Pendaftar tidak perlu datang ke loket BKK hanya untuk mencari lowongan, tinggal akses di ponsel/PC masing-masing.Scroll sampai bagian bawah,
  2. Jika dibagian bawah kosong atau tidak ada lowongan ,berarti loker tidak tersedia,atau belum ada lowongan yang terbuka
  3. Setelah tertera lowongan pekerjaan pada situs di atas, silakan klik LIHAT DETAIL untuk membaca persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan yang membuka lowongan tersebut.
  4. Saat persyaratan sesuai dengan kualifikasi yang kita miliki, silakan klik tombol DAFTAR, lalu akan muncul isian formulir online. Isi formulir tersebut dengan teliti dan benar, serta harus sesuai dengan aktual data yang kita miliki.
  5. Setelah mengisi data dengan benar, klik tombol KIRIM, lalu pendaftar akan mendapatkan perintah untuk men-download Kartu Registrasi berupa file PDF.
  6. Pada Kartu Registrasi, terdapat Nomor Registrasi, dan informasi selanjutnya pengenai rules pendaftaran berikutnya (dapat dibaca pada Kartu Registrasi di bagian bawah dekat dengan barcode). 
  7. Baca informasi selanjutnya di Kartu Registrasi mengenai jadwal pengecekan sortir data, (tanggal dan jam pengecekan tertera di sana).
  8. Buka link website yang kedua, yaitu: http://bkk.smkn1karawang.net/ (ini adalah link untuk melihat hasil sortir data). Note: pengencekan dapat dilakukan seuai dengan jadwal yang tercantum pada Kartu Registrasi.
  9. Masukan Nomor Registrasi anda (tercantum pada Kartu Registrasi) secara lengkap. Contoh: PT.MAS001/0001/0001
  10. Tekan tombol CARI DATA
  11. Apabila anda lolos sortir data, maka akan ada keterangan untuk melakukan Verifikasi Data ke loket BKK SMKN 1 Karawang. Simak keterangan yang tercantum (tanggal, jam, dan berkas apa saja yang harus dibawa).
    Apabila anda tidak lolos sortir data, maka anda tidak dapat melanjutnya ke proses selanjutnya. Faktor-faktor tidak lolos sortir data dapat dibaca pada: http://bit.ly/FaktorGagalSortirData
  12. Peserta lolos sortir data datang ke loket BKK SMKN 1 Karawang sesuai dengan jadwal yang tercantum pada link cek sortir data, serta membawa berkas yang diperintahkan.
  13. Peserta akan diverifikasi mengenai kebenaran/ keaktualan data yang diinput. Apabila dokumen sesuai dengan persyaratan, makan peserta akan diberitahukan mengenai jadwal tes recruitment perusahaan yang dilamar. Apabila saat verifikasi dokumen tidak sesuai dengan persyaratan, makan peserta tidak dapat lanjut ke proses tes recruitment. (Biasanya saat mengisi formulir online tidak sesuai, misal: nilai dibikin besar, tinggi badan dilebihkan, atau jurusan yang seharusnya Akuntansi tetapi diisi Teknik Mesin).
  14. Peserta datang untuk mengikuti tes recruitment sesuai dengan jadwal yang diinformasikan saat verifikasi data.

Demikian rules pendaftaran di BKK SMKN 1 Karawang, semoga pendaftar/ pencari kerja selalu memperhatikan setiap poin-poin dalam tata cara pendaftaran agar tidak menimbulkan kekeliruan.
Terima kasih.